Fungsi Alat Berat Truck Crane

Fungsi Alat Berat Truck Crane. Alat ini adalah merupakan salah satu jenis pesawat angkat modern pada saat ini. Truck Crane alat yang umumnya dipakai untuk mengangkat, memindahkan material dari tempat asal ketempat lain yang dalam jangkauan dan kapasitas yang aman dengan metode pemindahan barang vertikal serta jarak radius yang pendek sesuai boom.

Fungsi Alat Berat Truck Crane

Fungsi Truck crane

Crane berputar pada porosnya, boom yang dapat dipanjangkan secara hydraulic (telescopis) adalah bagian dari crane yang membawa beban. Crane Hydraulic ini dipasangkan pada kendaraan Truck untuk mobilisasinya, dan Engine Crane di desain khusus menggerakkan Wich machine. Power hydraulic digerakkan oleh engine yang terpisah dari truck mempunyai tenaga yang efisien.

Truck crane hanya mengangkat beban -beban dalam jumlah besar dan dalam jarak yang sangat terbatas. Artinya penggunaan truck crane sebagai alat pengangkat dan pemindahan beban pada umumnya digunakan di tempat-tempat atau di areal -areal yang membutuhkan dimensi cukup luas, dikarenakan dimensi dari truck crane itu sendiri cukup besar karena itu penggunaan truck crane sangat terbatas.

Pesawat angkat jenis crane antara lain adalah :
  1. Overhead traveling crane
  2. Tower crane
  3. Truck mounted crane
  4. Mobil crane

Dari keempat jenis pesawat angkat yang disebutkan di atas Mobil crane dan truck crane memiliki banyak kesamaan. Yang membedakan dari keduanya hanyalah pada kapasitas atau jumlah pengangangkatan beban. Dan bentuk dari kendaraan-kendaraan itu sendiri tentunya juga terdapat sedikit perbedaan.

Kelebihan Truck Crane

Mobil crane dan truck crane memiliki kelebihan dari jenis crane -crane lainnya yang antara lain adalah :
  1. Mobil dan truck crane dapat berpindah – pindah dari satu tempat ke tempat lain dengan cepat dan pada jarak yang cukup jauh.
  2. Mobil dan truck crane yang menggunakan lengan (boom) jenis teleskopik, dapat dipanjang atau dipendekkan dengan mudah sesuai dengan kebutuhan sehingga lebih efektif.
  3. Mobil crane ukurannya lebih kecil dibandingkan dengan truck crane, sehingga dapat menjangkau tempat – tempat yang relatif lebih sempit.
  4. Mobil crane hanya memiliki satu kabin operator, sedangkan truck crane memiliki dua kabin operator.

 

spare part excavator jakarta, spare part alat berat morowali, spare part excavator morowali, spare part excavator kendari, Injector E320d 3264700, 6754-11-3011 injector pc200-8 0445120231, 60100000 Volvo EC210B ECU, Injector sh210-5 8982843930, Injector SK200-8 KOBELCO 970950006353

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat untuk Order Sparepart !