Fungsi Alat Berat Wheel Excavator

Berikut adalah penjelasan tentang fungsi alat berat Wheel Excavator serta dimensi Wheel Excavator.

Fungsi Wheel Excavator

Wheel Excavator adalah alat serba guna yang dapat dipergunakan untuk menggali,memuat dan mengangkat material. Teristimewa dipergunakan untuk menggali parit-parit saluran air atau pipa (pipe line). Dengan penggantian kelengkapan tambahan (attachment) alat ini dapat juga dipakai untuk memecah batu, mencabut tanggul, membongkar aspalan dan lain-lain.

Fungsi Alat Berat Wheel Excavator

Konstruksi bagian atas dari alat, dimana medan berada, dapat berputar 360 derajat, sedangkan kerangka bagian bawah yang menggerakkan dilengkapi roda/ban sehingga alat ini khusus dipergunakan pada medan kerja yang relatif rata dan padat memungkinkan alat ini bekerja lebih mudah pada pekerjaan yang memerlukan mobilitas kelokasi yang berpindah pindah terutama pada pemeliharaan saluran di jalan raya.

Dimensi Wheel Excavator

Dimensi Wheel Excavator
  1. Jangkauan maksimum 9,4 m
  2. kedalaman menggali. 5,8 m
  3. Jangkauan galian dinding kebawah 5,4 m
  4. Jangkauan keatas 9,7 m
  5. Tinggi saat membuang/dumping 6,9 m
  6. Radius swing dengan bucket terisi 3,6 m
Dengan dilengkapi “Multi-Grapples” alat ini dapat digunakan untuk mengangkat material batuan boulder, serta mengangkat batang pohon untuk dimuat ke truck. Perlengakan “Vibratory Plate Compactors” digunakan untuk pemadatan pada permukaan yang sempit dan sulit dijangkau dengan compactor. Dengan memasang “Hydraulic Hammers” dapat digunakan untuk pembongkaran jalan, atau concrete.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *