Fungsi Alat Telescopic Handler

Fungsi Alat Telescopic Handler. Telescopic  Handler  adalah  mesin  yang  banyak  digunakan  di bidang  konstruksi, pertanian  dan  industri. Penampilannya mirip seperti forklift tetapi fungsi lebih menyerupai crane, dengan fleksibilitas teleskopik tunggal yang dapat memperpanjang ke depan dan ke atas dari kendaraan.

Fungsi Alat Telescopic Handler
Telescopic  Handler  merupakan jenis Lifting equipment adalah alat berat yang digunakan sebagai alat pengangkat dengan bebagai jenis berat beban maksimal yang mampu diangkat oleh alat tersebut.

Pada ujung boom operator dapat ditambahkan beberapa macam attachment seperti : Q-Fit, forks, shovel, hook dan gondola.

Fungsi Telescopic  Handler

Fungsi  Telescopic  Handler  mirip dengan forklift hanya alat ini memiliki derek, dengan peningkatan fleksibilitas dari ledakan teleskopik tunggal yang dapat memperpanjang depan dan ke atas dari kendaraan. Bagian belakang operator bisa masuk salah satu dari beberapa lampiran, seperti ember, garpu palet, kotoran ambil, atau winch (kerekan).
Dalam industri alat tambahan yang paling umum untuk tele-handler adalah garpu palet yang umumnya digunakan untuk memindahkan beban ke dan dari tempat-tempat yang tidak terjangkau untuk forklift konvensional.
Di bidang pertanian alat tambahan yang paling umum untuk tele-handler adalah bucket atau bucket grab, dengan penggunaan yang paling umum adalah untuk memindahkan beban ke dan dari tempat-tempat yang tidak terjangkau untuk ‘mesin konvensional’ yang dalam hal ini adalah loader roda atau loadal backhoe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *