Kobelco Kenalkan 2 Excavator Terkuat

Anak perusahaan dari Kobelco Construction Machinery Jepang dan Kobe Steel yakni PT Daya Kobelco Construction Machinery Indonesia (DK CMI) atau biasa disebut Kobelco, mengenalkan produk unggulannya.

Ada dua produk Kobelco yang baru saja diluncurkan diluncurkan yaitu Mini Excavator SK50P-6 dan excavator hidrolik SK 130HDL.

President Director PT Daya Kobelco CMI, M. Seiji Orimoto mengatakan, Kobelco telah meluncurkan berbagai produk yang dikenal dengan kekuatan dan irit bahan bakar.

“Produk kami ramah lingkungan kami yakin ini yang sulit ditandingi dan sudah begitu akrab dengan masyarakat Indonesia,” katanya dalam acara customer gathering dari seluruh Indonesia, di Jakarta.

Acara ini juga dihadiri oleh Marketing Director Tadashi Takahashi, Operational Director Munetoshi Tada, Product Support Director Masao Matsumoto, West Territory Director Yushi Sandidarma, East Territory Director Budiono Wibowo.

Seiji melanjutkan, produk Mini Excavator SK50P-6 merupakan pionir mini excavator di Indonesia, yang dikenal lincah. Meskipun tampil mini tapi produk ini memiliki kekuatan yang tergolong besar

“Kekuatan tidak dapat tertandingi, juga di urban con￾struction yang telah dimodifikasi untuk lingkungan tropis di Indonesia,” lanjutnya.

Dengan adanya kombinasi dari jangkauan yang besar dan body yang kompak menjamin performa yang diharapkan oleh para penggunanya. Sehingga memberikan hasil yang optimal, juga didukung dengan sistem bahan bakar lebih baik/Anti Engine Over Heat, serta sistem pendingin (iNDr Cooling System) yang terintegrasi revolusioner.

Mini Excavator SK50P-6 juga dilengkapi dengan pengecekan visual dan mudah dibersihkan. Sedangkan untuk excavator hidrolik SK 130HDL diklaim memiliki kekuatan yang sangat tinggi dibandingkan para kompetitornya.

Dalam uji coba sebelum peluncuran, katanya, alat berat ini telah melalui serangkaian proses riset dan pengembangan.

“SK 130HDL ini memiliki kekuatan yang paling tinggi di kelasnya serta fuel efficiency,” tutur dia.

Spesifikasi mesin ini telah di-upgrade untuk pekerjaan logging di Indonesia. Keunggulan yang dimiliki oleh SK130HDL yaitu mempunyai kapasitas hidrolik yang besar dan travel motor berkekuatan besar, yang sama dengan tipe 20 ton.

Dia mengatakan, untuk servis pelanggan tak perlu khawatir. Karena perusahaan memiliki banyak station servis yang tersebar di banyak daerah hingga Papua.

“Ada sekitar 29 cabang serta service station yang tersebar di hampir seluruh Indonesia, mulai dari Sumatera sampai dengan Papua, yang didukung oleh lebih dari 300 mekanik-mekanik handal dan cekatan,” terangnya.

Produk Kobelco sendiri hingga kini dikenal dengan keunggulan utamanya yaitu lebih irit bahan bakar. Sesuai kondisi Indonesia, perusahaan mendesain dengan kualitas kuat dan cocok dengan iklim serta alam di Indonesia, serta ramah lingkungan.

“Irit, kuat dan ramah lingkungan menjadi ciri khas produk Kobelco, dan PT Daya Kobelco CMI terus mendukung pembangunan infrastruktur Indonesia dengan selalu siap menyediakan alat berat yaitu excavator dan crane, yang membuat kinerja perusahaan terus mengalami peningkatan sales dari tahun ke tahun, dan mencatat penjualan alat berat ke tiga terbesar di Indonesia,” sambung Seiji Orimoto.

Selain pemaparan produk unggulannya, Kobelco juga memberikan diskon kepada pelanggannya. Promo diberikan untuk hampir semua tipe excavator yang didukung perusahaan pembiayaan dan bank ternama.

“Perayaan ini kami harapkan bisa menjalin hubungan yang lebih kekeluargaan dan lebih dekat dengan customer,” ucap Seiji Orimoto.

Terkait promo, East Territory Director Budiono Wibowo menyebutkan, Kobelco telah memberikan harga spesial di acara tersebut serta didukung oleh program kerja sama dengan berbagai perusahaan leasing dan bank.

Perusahaan ini menawarkan produk excavator Kobelco mulai dari kapasitas terkecil 5 ton hingga 85 ton, Crane dan dan komponen alat berat Kobelco lainnya. DKCMI sendiri berkantor di MM2100 kawasan Industri Cibitung-Bekasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *