Tips Memilih Type Hoist

Hoist adalah Mesin Penggerak dan bagian dari crane yang berfungsi sebagai alat pemindah barang dengan pergerakan horizontal (tranversing) dan vertical (hoisting). Hoist merupakan Item yang sangat utama dan penting, Karena berkaitan dengan pekerjaan berisiko tinggi dan memerlukan tingkat safety yang wajib di perhatikan.

Berikut dibawah ini beberapa tips untuk memilih hoist yang berkualitas dengan menyesuaikan kebutuhan penggunaan  :

  • Capacity

Di Market Hoist banyak sekali  yang menawarkan hoist dengan capacity yang sama, seperti contoh: Hoist Kapasitas 5 ton. Hal yang wajib anda ketahui adalah menanyakan duty class atau umur hoist tersebut. Pastikan bahwa hoist yang akan anda beli mengikuti standar FEM dan DIN atau ISO. berdasarkan standar FEM ( 2m ) atau sama dengan standar ISO ( M5 ) . bisanya Suplier dalam menawarkan Hoist mereka tidak menyertakan duty class nya, padahal mengetahi duty class itu adalah kunci utama saat selisih perbandingan dari nominal harga tidak begitu jauh.

  • Garansi & Ketersediaan Sparepart

Dalam memilih hoist, Garansi adalah hal yang juga perlu di perhatikan, bagaimana layanan after sales nya, dan ketersediaan sparepartnya. Karena tidak sedikit Hoist yang di beli Sparepartnya Indent berbulan-bulan, sehingga itu akan menghambat jalannya produksi.

  • Kualitas

Dalam memilih hoist perlu memperhatikan kualitasnya, Jangan tergiur dengan harga yang murah, karena harga yang murah belum tentu berkualitas.

  • Memilih type Hoist sesuai kebutuhan

Pada perhitungan dalam menentukan kebutuhan Hoist saat ini Mungkin Hoist 1 atau 2 ton sudah cukup bagi anda, tapi bagaimana dengan 1-2 tahun kedepan ? apakah kebutuhan untuk mengangkat beban yang diperlukanakan tidak berubah ? Pastikan Investasi Electric Wire Rope Hoist yang anda dengan kebutuhan dan strategi bisnis jangka panjang anda, terlebih lagi dari segi infrastruktur hoist itu sendiri.

  • Berat Beban

Untuk menghindari overload, pastikan Anda memilih Electric Wire Rope Hoist yang memiliki kapasitas di atas berat beban maksimal yang telah anda perkirakan. Selain beban rutin, perhitungkan juga beban maksimal yang memungkinkan perlu diangkat sewaktu-waktu di luar dari keperluan.

 

spare part excavator jakarta, sparepart excavator jakarta, spare part alat berat jakarta, sparepart alat berat jakarta, jual spare part alat berat jakarta, jual sparepart alat berat jakarta, sparepart caterpillar jakarta, sparepart kobelco jakarta, sparepart hitachi jakarta, sparepart komatsu jakarta, sparepart sumitomo jakarta, sparepart volvo jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *